Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan dan Loyalitas terhadap Kepuasan Pemakai Jasa

Ardiyanti, Ranadia (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan dan Loyalitas terhadap Kepuasan Pemakai Jasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy

Abstract

Strategi yang menunjukkan bahwa informasi jasa berpengaruh terhadap nilai pelanggan dan loyalitas, yang pada akhimya nilai pelanggan dan loyalitas akan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa. Kantor Notaris Devi Ananji SH.,M.Kn di Batam merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa pelayanan hukum. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hipotesis pada variabel kualitas pelayanan, Nilai Pelanggan, dan Loyalitas terhadap kepuasan pemakai jasa pada kantor notaris Devi Ananji SH.,M.Kn. Populasi pada penelitian kali ini adalah seluruh klien yang berjumlah 150 orang dari Kantor Notaris Devi Ananji. Pengambilan sampel dalam penelitian kali ini menggunakan rumus Slovin berdasar perhitungan di atas jumlah responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 110 orang. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan kualitas pelayanan sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05, nilai pelanggan menghasilkan tingkat signifikan 0,015 lebih kecil dari 0,05, dan kualitas pelayanan tingkat signifikannya 0,006 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan berpengaruh simultan kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan loyalitas terhadap kepuasan pemakai jasa yang ditunjukkan pada penelitian uji F dimana hasilnya pada output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 9,234 lebih besar dari 3,07. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini di katakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan berpengaruh simultan pada uji F.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Loyalitas, Kepuasan: Service Quality, Customer Value, Loyalty, Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 02 Nov 2022 08:13
Last Modified: 02 Nov 2022 08:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1895

Actions (login required)

View Item View Item