Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hp Iphone pada Generasi Milenial Kota Batam

Esrawati, Esrawati (2022) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hp Iphone pada Generasi Milenial Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (831kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara brand image, kualitas produk terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota Batam, Brand image diartikan sebagai sebuah label yang wajib dimiliki perusahaan sebagai tanda pengenal dari produk yang dihasilkan perusahaan tersebut, kualitas produk diartikan sebagai kemampuan yang dapat dinilai sebagaimana produk dalam menjalankan fungsi-fungsinya, sedangkan keputusan pembelian diartikan sebagai perilaku konsumen yang melakukan pembelian pada sebuah produk guna memenuhi kebutuhan dan keinginan berdasarkan beberapa prosedur. jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan insidental sampling sebanyak 100 responden, diolah dengan menggunakan program SPSS versi 25 dengan hasil penelitian diketahui T hitung sebesar 1,551 < 1,660, dan nilai signifikansinya sebesar 0,124 > 0,05 yang artinya brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota Batam. Kualitas Produk diketahui T hitung 6,860 > 1,660 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 yang berarti kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota Batam. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan (bersama-sama) antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota Batam dapat dilihat dari nilai F hitung sebesar 54,687 lebih besar 2,70 (f tabel) dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian: Brand Image, Product Quality, and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 02 Nov 2022 07:52
Last Modified: 02 Nov 2022 07:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1894

Actions (login required)

View Item View Item