Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Saricotama Indonesia

Jenny, Jenny (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Saricotama Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy

Abstract

Bersama dengan perkembangannya, perusahaan industri Pabrik Kelapa ini ditunt untuk bersaingan dengan sesamaan perusahaan sejenis agar dapat menciptakannya produk dengan spesifikasi ini terbaik untuk kepuasan pelanggan yang terpenuhi. Penelitian ini bertujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Saricotama Indonesia di Tanjung Batu dan Batam pada PT Saricotama Indonesia. Kepuasan pelanggan, sangat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, serta ditentukannya oleh kualitas produk. Jenis penelitian ini yang digunakan ialah kuantitatif dengan populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden/Konsumen untuk bantuk menjawab pertanyaan pada kuesioner yang dibagi. Kemudiannya dilakukan analisis data secara kuantitatif, yaitu uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik serta analisis regresi berganda, dimana pun pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, menggunakan dengan alat bantuan hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukannya bahwa ada pengaruhan kualitas Produk (X), Pelayanan (X), dan Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) sebesar 5.38 persen, sedangkan sisanya sebesar 4.62 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian in

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan: Product Quality, Service and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Nov 2022 06:16
Last Modified: 01 Nov 2022 06:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item