Pengaruh Citra Merek dan Duta Merek terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Blibli pada Masyarakat Kota Batam

Fransiscus, Billy (2022) Pengaruh Citra Merek dan Duta Merek terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Blibli pada Masyarakat Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy

Abstract

Sejalan dengan teknologi dan jaringan komputer yang berkembang pesat dan menjadi sarana untuk memenuhi dan membantu warga mencari kebutuhannya. Salah satu pengembangan teknologi yaitu e-commerce (perdagangan elektronik), mengacu pada kesepakatan pemrosesan dalam pembelian dan penjualan aset dengan menggunakan jaringan komputer atau internet. Hal tersebut membuat persaingan e-commerce sangat ketat terutama pada pengaruh citra merek dan duta merek perusahaan berdampak terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memahami apakah terdapat pengaruh antara variabel citra merek, dan variabel duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam. Penelitian ini menentukan total sampel sebanyak 120 responden dari pengguna Blibli di kota Batam. Teknik pengumpulan data pada penelitian ialah pembagian kuesioner kepada para responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan alat bantu program aplikasi SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 26. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam, serta terdapat pengaruh positif dan sigmifikan antara variabel duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam. Secara bersamaan, terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan duta merek terhadap minat beli konsumen e-commerce Blibli pada masyarakat kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Duta Merek, Minat Beli: Brand Ambassador Brand Image, Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Nov 2022 05:28
Last Modified: 01 Nov 2022 05:28
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1880

Actions (login required)

View Item View Item