Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Batam

Nababan, Rista Pebriyanti (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Kosmetik Wardah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan perkembangan saat ini usaha di bidang kecantikan merupakan hal yang mudah dilakukan dan cukup menjanjikan pada saat ini. Hal ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan manusia yang menggunakan produk kecantikan. Sehingga pada saat ini produk kecantikan tidak hanya dipandang sebagai kebutuhan sekunder. Namun saat ini produk kosmetik dianggap sebagai kebutuhan primer khususnya oleh kaum wanita. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel 100 orang. Untuk pengambilan data peneliti melakukan penyebarann kuesioner melalui link google form. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut penguji melakukan analisis data denagn menguji validitas dan reliabel, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Peneliti mengolah data menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian yang didapat setelah dilakukan uji di atas diketahui bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada kosmetik Wardah di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen: product quality, service quality, consumer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Nov 2022 04:45
Last Modified: 01 Nov 2022 04:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1878

Actions (login required)

View Item View Item