Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Maxim di Kota Batam

Marbun, Strahel Idauli Kristin (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan maxim di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif . Populasi yang digunakan terdiri dari 408.003 responden pengguna maxim di Kota Batam Kecataman Sagulung dan Batam Kota. Sampel penelitian ini sebanyak 400 responden pengguna maxim Kota Batam Kecataman Sagulung dan Batam Kota dengan menggunakan rumus slovin. Kuisioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistic deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier berganda, kualitas pelayanan (X1) berpengaruh sebesar 0,248 atau 24,8 % terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam , kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 0,301 atau 30,1 % terhadap kepuasa pelanggan (Y) Maxim Kota Batam dan promosi (X3) berpengaruh sebesar 0,280 atau 28,0 % terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam. Faktor kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam sebesar 68,8 % sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi berperngaruh positif dan signifikan secara parsial ataupun simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) Maxim Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Product Quality, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 29 Oct 2022 01:56
Last Modified: 29 Oct 2022 01:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item View Item