Analisis Kualitas Layanan Akademik dan Administrasi terhadap Kepuasan Pelajar pada the Leadership Institute PTE LTD

Tobing, Githa Claudia (2022) Analisis Kualitas Layanan Akademik dan Administrasi terhadap Kepuasan Pelajar pada the Leadership Institute PTE LTD. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy

Abstract

Lembaga Pendidikan adalah organisasi yang memberikan jasa dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan diharapkan dapat peka terhadap situasi dan kondisi saat ini. The Leadership Institute sebagai penyelengara jasa Pendidikan, harus mampu memahami dan memperhatikan perasaan pelanggan dalam hal ini ada pelajar. Perasaan pelajar sebagai pelanggan yang menjalani proses pelayanan akedemik akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi The Leadership Institute. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan dan administrasi terhadap kepuasan pelajar pada The Leadership Insitute Pte Ltd. Populasi yang digunakan sebanyak 120 responden dan seluruhnya di jadikan sampel dengan teknik sampel jenuh. Pengolah data dibantu dengan software SPSS versi 25 dengan metode kuantitatif. Dari hasil regresi linier berganda diperoleh Y= 1,067 + 0,200X1 + 0,349X2. Dalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualiats layanan akademik (X1)thitung > ttabel (4,135 > 1,734) dan variabel kualitas layanan administrasi (X2) thitung > ttabel (7,029 > 1,734). Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas layanan administrasi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelajar (Y), yang mana variabel kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas layanan administrasi (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelajar (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Akademik, Administrasi, Kepuasan Pelajar: Service Quality, Academic, Administration, Student Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 28 Oct 2022 09:40
Last Modified: 28 Oct 2022 09:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item