Pengaruh Promosi Media Sosial dan Daya Tarik terhadap Keputusan Pengunjung Wisata Lembah Pelangi

Indriani, Indriani (2022) Pengaruh Promosi Media Sosial dan Daya Tarik terhadap Keputusan Pengunjung Wisata Lembah Pelangi. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (267kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia yang semakin berkembang dan terus bertumbuh dapat dikatakan sempat mengalami pasang surut karena adanya pandemi covid-19 pada awal tahun 2020 yang lalu. Besarnya dukungan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah agar membangkitkan Kembali gairah dalam dunia pariwisata Indonesia. Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia yang membutuhkan wisata dan liburan dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Adapun tujuan yang ingin diperoleh dalam riset ini teruntuk memahami seberapa besar pengaruh promosi media sosial dan daya tarik secara bersama sama terhadap keputusan pengunjung wisata Lembah Pelangi. Penelitian ini menggunakan pendekatan atau metodologi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang datang ke taman wisata Lembah Pelangi pada periode Bulan Oktober hingga Desember tahun 2021. tehnik penarikan sample studi ini menggunakan tehnik accidental sampling, dengan menggunakan rumus slovin, maka jumlah responden diambil dari pengunjung yang telah datang berkunjung ke taman wisata Lembah Pelangi pada periode Oktober hingga Desember 2021 yang berjumlah 293 responden. Penggunaan metode analisa datanya dengan melaksanakan pengujian instrumen penelitian, analisa deskriftif dan kajian data, yang terdiri dari: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, analisis deskriptif, analisa regresi linear berganda, koefisien determinasi (r2 ), uji t (secara sendiri�sendiri), uji f (secara bersama-sama). Hasil menunjukan adanya pengaruh promosi media sosial dan daya tarik pada keputusan pengunjung. Kesimpulan bahwa promosi media sosial dengan keputusan pengunjung, yang diperoleh yaitu t hitung > t tabel, sehinga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengunjung Lembah Pelangi. Daya tarik juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengunjung Lembah Pelangi. Secara simultan promosi media sosial dan daya tarik telah memiliki pengaruh pada keputusan pengunjung Lembah Pelangi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi Media Sosial, Daya Tarik, Keputusan Pengunjung: Social Media Promotion, Attractiveness, Visitor Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 27 Oct 2022 09:25
Last Modified: 19 Dec 2024 09:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1850

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year