Pengaruh Kualitas Layanan dan Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur

Wijaya, Chandra (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (889kB) | Request a copy

Abstract

Globalisasi membawa dampak yang sangat besar bagi perkembangan dunia bisnis di seluruh dunia. Pasar terbuka luas dan peluang menjadi semakin lebar, namun sebaliknya persaingan menjadi semakin ketat dan sulit diprediksikan. Kondisi ini menuntut setiap perusahaan untuk menciptakan keunggulan yang kompetitif dalam bisnisnya agar bisa bersaing secara berkesinambungan dengan perusahaan�perusahaan lain yang berkecimpung di bidang yang sama. Perusahaan yang ingin berkembang dan ingin mendapatkan keunggulan kompetitif harus dapat memberikan produk atau jasa yang berkualitas dan layanan yang baik kepada para pelanggan, sehingga akan muncul loyalitas dalam benak pelanggan. Adapun banyaknya faktor yang menentukan kepuasan pelanggan, diantaranya kualitas layanan dan servicescape. Penelitiannya ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas layanan dan servicescape kepada kepuasan pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur. Teknik didalam mengumpulkan datanya dengan membagikan kuesioner pada 22 responden yakni seluruh pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur. Hasil penelitiannya bahwa kualitas layanan dan servicescape secara parsial serta simultan berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan. Capaian pengujian koefisien determinasinya memperlihatkan kualitas layanan dan servicescape memengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 62 persen, sedangkan sisa nya terpengaruhi variabel lainnya yang tak diteliti didalam penelitiannya ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Servicescape: Customer Satisfaction, Service Quality, Servicescape
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:47
Last Modified: 25 Oct 2022 03:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1835

Actions (login required)

View Item View Item