Perancangan Game Platformer Pemburu Koin menggunakan Godot Engine

Ferdi, Ferdi (2022) Perancangan Game Platformer Pemburu Koin menggunakan Godot Engine. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (272kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (974kB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi video game sebagai perangkat lunak memerlukan proses pengembangan (development). Perbedaan yang signifikan dan mudah diketahui antara aplikasi biasa dengan aplikasi video game adalah aplikasi video game diperlukannya sebuah game engine. Perangkat software yang nantinya akan digunakan sebagai alat untuk merancang sebuah video game. Pada umumnya pengguna awam dan pemula memerlukan game engine untuk memudahkan perancangan sebuah video game. Jika pengembang memiliki kemampuan yang mumpuni, maka pengembang tersebut dapat merancang game engine sendiri. Video game merupakan salah satu sarana hiburan yang saat ini digunakan oleh banyak orang. Bukan hanya sarana hiburan, video game juga dapat digunakan untuk sarana pembelajaran dan mengasah kemampuan berpikir pemain.kebutuhan video game. Tujuan penelitian guna membangun dan merancang sebuah video game berjenis platformer menggunakan Godot Engine. Software pendukung yang digunakan dalam pengembangan video game dalam penelitian ini menggunakan Godot Engine. Hasil penelitian yang berjudul Pemburu Koin, dimana pemain mengendalikan karakter yang bernama blanc untuk mengumpulkan koin-koin yang bertebaran di hutan terpencil. Perancangan dan pengembangan dapat menggunakan Godot Engine sebagai sarana dari game engine yang lain. Proses perancangan meliputi penggunaan aset dan pemograman pada game engine Godot Engine. Godot Engine dipilih dengan alasan agar tidak dikenakan biaya royalty. Aset dapat dibuat menggunakan aplikasi gratis dan open-source agar perancangan tidak memerlukan biaya pembelian aplikasi yang terlalu tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Video Game, Platformer, Godot Engine : Video Game, Platformer, Godot Engine
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2022 06:43
Last Modified: 19 Nov 2024 04:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1609

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year