Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sri Batam Raya

Firmanto, Firmanto (2020) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sri Batam Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (554kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Promosi dan kualitas pelayanan merupakan hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan dan tantangan anatar perusahaan serta harus mampu menciptakan strategi untuk bersaing guna untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap kepuasaan pelanggan, seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan dan berapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan. Penelitian ini menggunakan data yang diperolah dari hasil penyebaran kuesioner kepada 169 responden. Sumber data yang dipakai merupakan sumber data primer dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sampel jenuh. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistic menggunakan SPSS versi 25. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa ketiga hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t promosi diketahui 7,964 dengan signifikansi 0,000, hasil uji t kualitas pelayanan 5,402 dengan signifikansi 0,000 yang dapat disimpulkan bahwa nilai t hitung untuk masing-masing variabel lebih besar dari nilai t tabel yaitu 0,0194 dan masing-masing signifikansinya lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai 0,504 dengan nilai signifikansi 0,605. Hasil penelitian ini adalah promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasaan pelanggan, kualitas pelayanan signifikan secara parsial terhadap kepuasaan pelanggan dan promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan,Promotion, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:09
Last Modified: 03 Apr 2021 01:58
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item View Item