Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu IM3 Ooredoo di Batam

Edwin, Qory Oktavia (2022) Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu IM3 Ooredoo di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (960kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi di era yang modern sekarang ini tidak lagi harus dengan bertatap muka. Kecanggihan teknologi telah membawa perubahan besar dalam bidang komunikasi. Salah satunya yaitu handphone sebagai suatu kebutuhan yang penting dan wajib dimiliki oleh semua orang. Adanya handphone membuat provider telekomunikasi berlomba menghadirkan kartu seluler terbaik agar pengguna handphone dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kartu IM3 Ooredoo di Batam. Jumlah populasi dalam penelitian ini sangat banyak, sehingga digunakanlah rumus Cochran dalam menentukan jumlah sampel dan didapat angka 384 sebagai jumlah sampel dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampelnya adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling dengan berbagai ketentuan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan disusun beberapa pernyataan dalam skala Likert. Kuesioner kemudian disebar menggunakan Google Form kepada responden penelitian ini. Data yang telah didapat tersebut kemudian diolah dan dilakukan pengujian dengan software SPSS 25. Uji yang dilakukan di antaranya adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji determinasi, uji t dan tak lupa juga uji F. Setelah dilakukan pengujian data, didapatlah kesimpulan dalam hasil penelitian ini bahwasannya promosi dan kualitas produk memang berpengaruh positif dan signifikan, baik itu secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 63,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Promosi : Customer Satisfaction, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.839 Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:35
Last Modified: 07 Jun 2022 04:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1554

Actions (login required)

View Item View Item