Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Surya Makmur Batam Centre

Wijaya, Ganda (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Surya Makmur Batam Centre. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy

Abstract

Adanya komplain terhadap produk yaitu bau yang kurang sedap, produk yang tidak tahan lama dipakai serta mudah rusak apabila disimpan dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kurangnya kepuasan konsumen Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (2) mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen (3) mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus Slovin yang didapatkan sampel sebanyak 178 orang. Uji Hipotesis dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisa data diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil analisa data, diperoleh nilai signifikansi pada variabel citra merek sebesar 0,002 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Surya Makmur Batam Centre. Diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada produk Surya Makmur Batam Centre. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek yang yang baik akan memberikan kepuasan kepada konsumen. Sehingga diharapkan bagi produsen untuk tetap memproduksi barang dengan kualitas yang baik yang mempunyai citra merek yang baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen : Brand Image, Consumer Satisfaction, Product Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 07 Jun 2022 04:17
Last Modified: 07 Jun 2022 04:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item