Analisis Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak KPP Pratama Batam Selatan

Purba, Lusia Dedi Anita (2022) Analisis Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak KPP Pratama Batam Selatan. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan Dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada KPP Pratama Batam Selatan. Populasi penelitian ini berjumlah 346.894 wajib pajak pribadi, dan sampelnya ditentukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu berjumlah 400 wajib pajak. Hasil uji parsial kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung sebesar -0,101<1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,920 > 0,05 yang artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, pemeriksaan diperoleh nilai t hitung yakni sebesar 4,262 >1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 ,yang artinya variabel pemeriksaan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak,dan penagihan pajak diperoleh nilai t hitung sebesar 10,691 >1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 , artinya variabel penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji simultan diperoleh nilai kualitas pelayanan, pemeriksaan dan penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di peroleh nilai sebesar nilai f hitung 61,113 > 2,605 nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi diperoleh nilai sebesar 0,793 ataupun 79,3% artinya terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan, Pemeriksaan dan Penagihan pajak Terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 79,3%. Dan sisanya sebesar 20,7% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan, Dan Penagihan Pajak: Audit, Service Guality, Tax Collection, Tax Compliance
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 336.24 Pajak Pendapatan, Pajak Penghasilan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 31 May 2022 03:36
Last Modified: 31 May 2022 03:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1505

Actions (login required)

View Item View Item