Pengaruh Kualitas Jasa, Komunikasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Multi Konsulindo Sukses Makmur

Tham, Vincent Eka Putra (2022) Pengaruh Kualitas Jasa, Komunikasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Multi Konsulindo Sukses Makmur. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (439kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh kualitas jasa, komunikasi dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di PT Multi konsulindo Sukses Makmur. Penelitian ini menetapkan cara pengumpulan data primer dengan menggunakan metode angket. Sebuah kuesioner penjelasan identitas diri dibagikan kepada konsumen untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasaan konsumen sehingga menggunakan jasa perusahaan tersebut. Penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yang menggunakan semua angka populasi sebagai sampel yakni 148 konsumen PT Multi Konsulindo Sukses Makmur untuk menilai pengaruh kualitas jasa, komunikasi dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen. Pengumpulan data secara pribadi akan menggunakan alat survei yakni kuisioner di lokasi penelitian. Statistik deskriptif dilakukan untuk menguji data dengan menggunakan SPSS versi 25. Penganalisan data terdiri atas uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa, komunikasi dan fasilitas berpengaruh langsung dan parsial terhadap kepuasan konsumen. Secara masing-masing kualitas jasa mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan dimana t hitung 2,256 > t tabel 1,976, komunikasi mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan dimana t hitung 4,758 > t tabel 1,976, fasilitas mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan dimana t hitung 3,192 > t tabel 1,976. Kualitas jasa, komunikasi dan fasilitas berpengaruhi positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai uji f dimana f hitung 47,157 > f tabel 2,67.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kepuasan Konsumen, Kualitas Jasa, Komunikasi: Communication, Customer Satisfaction, Facilities, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:07
Last Modified: 18 Apr 2022 07:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1368

Actions (login required)

View Item View Item