Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Malaka Abadi Di Kota Tanjung Pinang

Firdany, Steven (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Malaka Abadi Di Kota Tanjung Pinang. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (611kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman globalisasi ini, segala hal berubah sangat pesat. Masyarakat dituntut bekerja cepat dan memanfaatkan waktu dengan baik. Dalam menjalankan aktivitas perlu adanya transportasi agar mempermudah kegiatan yang akan dijalankan. Berdasarkan pendataan yang berasal dari pendataan sensus penjualan kendaraan, kendaraan bermotor merupakan kendaraan yang memiliki penjualan terbesar dibandingkan dengan kendaraan lain. Kota Tanjung Pinang dikenal sebagai Ibu Kota di kepulauan Riau yang memiliki luas sebesar 812,7 km². Tanjung Pinang dikenal sebagai kota yang cukup besar sehingga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, masyarakat akan lebih praktis dan mudah apabila memiliki kendaraan sendiri. Terdapat perusahaan yang bernama PT Malaka Abadi yang ada pada Kota Tanjung Pinang. Perusahaan tersebut berlokasi pada Jl. D.I Panjaitan Km. 9 Ruko 3-5. Perusahaan bergerak di bidang dealer kendaraan bermotor merek Yamaha. Yamaha dikenal sebagai merek kendaraan bermotor yang terkenal di domestik. Keputusan pembelian menjadi salah satu poin yang perlu diperhatikan. Terdapat faktor yang mempengatuhi keputusan pembelian yaitu citra merek dan kepercayaan. Pada citra merek perusahaan dinyatakan brand Yamaha kurang kuat dibandingkan dengan brand lainnya. Kurangnya kepercayaan yang diberikan konsumen kepada Yamaha dipengaruhi oleh penciptaan citra merek yang kurang kuat sehingga dinyatakan keputusan pembelian yang rendah. Populasi yang diambil oleh peneliti adalah seluruh konsumen yang ada pada PT Malaka Abadi berjumlah 140 konsumen dan teknik sampel penelitian ini yakni sampel jenuh. Berdasarkan hasil pengujian menyatakan secara simultan citra merek dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:54
Last Modified: 04 Apr 2022 07:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1358

Actions (login required)

View Item View Item