Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti Pada Indomaret Griya Piayu Di Kota Batam

Sibuea, Erik Nelson (2022) Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti Pada Indomaret Griya Piayu Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (641kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy

Abstract

Dalam era sekarang ini banyak pelaku bisnis dengan komoditas produk yang serupa. Produk yang mampu memberikan kepuasan tertinggi pasti akan mendapatkan tempat di hati konsumen dan dapat bertahan di pasaran. Tujuan dari penelitian ini supaya dapat menemukan pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Sari Roti pada Indomaret Griya Piayu di Kota Batam. Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana menggunakan penyebaran kusioner ke 206 responden yaitu pengunjung yang berbelanja ke Indomaret Griya Piayu. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Hasil peneliti menunjukkan bahwa hasil tingkat signifikan pengaruh harga sebesar 0,001 < 0,05, pengaruh promosi menghasilkan tingkat signifikan 0,01 < 0,05, dan kualitas produk tingkat signifikannya 0,000 < 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berpengaruh simultan pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pada tabel diatas nilai Fhitung adalah 39,091. Sedangkan pada Ftabel diperoleh dari df 1 (k-1) atau 3-1 = 2 dan df 2 (n-k) atau 206-2 = 204 dan menghasilkan nilai Ftabel sebesar 3,04. Nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung > Ftabel sebesar 39,091 > 3,04 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga, promosi dan kualitas produk jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 16 Mar 2022 01:57
Last Modified: 16 Mar 2022 01:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item View Item