Pengaruh Inovasi Produk Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen John's Bakery Di Kota Batam

Fabuari, Alan (2021) Pengaruh Inovasi Produk Dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen John's Bakery Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan beberapa metode analisis regresi linier dan tes hipotesis dengan tujuan mengetahui dampak atau pengaruh antara inovasi produk dan layanan terhadap minat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan transaksi pembelian di John's Bakery Kota Batam dengan penetapan sampel menggunakan formula slovin. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah dari kuesioner yang disebarluaskan melalui google form dan diproses menggunakan software SPSS Version 26. Beberapa hasil analisis regresi linear menunjukkan nilai Y = -3,660 + 0,691X1 + 0,432X2 + e. Hasil koefisien penentuan (R2 ) adalah 0,741. Dan untuk hasil uji hipotetis untuk variabel inovasi produk diperoleh jumlah nilai thitung > ttabel adalah 6.361 > 1,98 dan untuk variabel pelayanan thitung> ttabel adalah 6.292 > 1,98 yang menunjukkan secara parsial adanya pengaruh positif dan hasil yang signifikan antara inovasi produk dan juga pelayanan terhadap minat beli konsumen. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel adalah 153.009 > 3,08 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel inovasi produk dan pelayanan secara bersamaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli konsumen di John's Bakery Batam City.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, John’s Bakery Kota Batam, Inovasi Produk, Pelayanan, Buying Interest, Product Innovation, Service Of Buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Oct 2021 03:19
Last Modified: 01 Oct 2021 03:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item