Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Parikesit Sri Putra

Fitriyah, Yosi Aenul (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di PT Parikesit Sri Putra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy

Abstract

Globalisasi telah memberikan dampak yang sangat besar pada semua bidang kehidupan, termasuk ekonomi. Termasuk perusahaan distributor beras di Batam. Salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bagian distributor beras di Kota Batam adalah PT. Parikesit Sri Putra. Masalah pada perusahaan tersebut antara lain kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Parikesit Sri Putra. Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT Parikesit Sri Putra. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 295 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hitung sebesar 3,327 > t tabel 1,650 dengan tingkat signifikansi 0,000, promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t tabel 3,274 > t tabel 1,650 dengan nilai signifikansi 0,098, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square sebesar 0,700 atau 70%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi, Buying Decision, Product Quality, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 28 Sep 2021 08:32
Last Modified: 28 Sep 2021 08:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item