Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Smartphone Realme Di Kota Batam

Alfredo, Alfredo (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Smartphone Realme Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (967kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian tersebut menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna smartphone Realme di kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan metode total sampling, yaitu total penomoran yang diambil dari 110 responden. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data adalah SPSS versi 25. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada pengguna smartphone Realme di kota Batam. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji kualitas dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, dan analisis koefisien determinan. Jenis penelitian tersebut ialah penelitian replikasi dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung variabel kualitas produk sebesar 6,047 > t tabel 1,98217 dan nilai sig t 0,000 < 0,05. Hasil t hitung kualitas pelayanan 6,604 > t tabel 1,98217 dan nilai sig t 0,000 < 0,05. Dan f hitung = 98,461 dan f tabel = 3,08, maka f hitung lebih besar dari f tabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. sehingga secara simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:12
Last Modified: 22 Sep 2021 04:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item