Pengaruh Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Klinik Kecantikan Naavagreen Natural Skin Care Batam

Silalahi, Asda (2021) Pengaruh Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Klinik Kecantikan Naavagreen Natural Skin Care Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (569kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy

Abstract

Dunia industri saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini dipengaruhi oleh teknologi yang mengalami perkembangan pesat. Perkembangan industri seperti banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya salah satunya yaitu Klinik Kecantikan Naavagreen Natural Skin Care Batam yang memanfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh, artinya semua populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 dengan jenis penelitian kuantitatif. Hasil uji t (parsial) bahwa variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 3,945 > 1,656 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 7,080 > 1,656 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F dimana f hitung>f ttabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 72,555 > 2,67 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa variasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap pelanggan loyalitas di klinik kecantikan Naavagreen natural skin care Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayan, Loyalitas Pelanggan, Variasi Produk: Customer Loyalty, Product Variety, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:18
Last Modified: 17 Sep 2021 03:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1136

Actions (login required)

View Item View Item