Pengaruh E-Wom, Customer Review Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee

Ningtyas, Gita Septi (2021) Pengaruh E-Wom, Customer Review Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (615kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui E-WOM, customer review dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian. Studi Kasus pada aplikasi Shopee dengan menggunakan teknik accidental sampling. Uji kualitas data penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan penelitian (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan SPSS 25 program perangkat lunak. Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel E-WOM, customer review dan gratis ongkir sebesar 34,8% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa E-WOM (X1) bermakna sebesar 35,6% terhadap keputusan pembelian (Y), customer review (X2) bermakna sebesar 42,1% terhadap keputusan pembelian (Y) dan gratis ongkir (X3) bermakna sebesar -0,84% terhadap keputusan pembelian (Y). Dari hasil pengujian dan pengujian didapatkan bahwa E-WOM bermakna positif dan sig. terhadap kepputusan pembelian, customer review bermakna positif dan sig. terhadap keputusan pembelian, sedangkan gratis ongkir bermakna negative dan tidak sig. terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Customer Review, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian, Free Shipping, Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 17 Sep 2021 03:14
Last Modified: 17 Sep 2021 03:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item