Aplikasi Chatboot Informasi Lokasi Wisata dan Kul;iner Kota Batam

Prima, Elsa Adam Alvin (2021) Aplikasi Chatboot Informasi Lokasi Wisata dan Kul;iner Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy

Abstract

Kota Batam merupakan salah satu kota terbesar di Kepulauan Riau, Kota Batam mendapatkan julukan sebagai Kota Industri dikarenakan terdadpat banyak Industri yang dibangun, Seiring dengan perkembangan zaman, Kota Batam mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat di bidang wisata dan kuliner. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam agar wisatawan dapat menemukan lokasi tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Batam yang masih banyak belum ter-ekspos serta membantu melengkapi titik-titik lokasi wisata dan kuliner pada platform Google Maps yang masih belum terdaftar. Metode Penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini ialah metode Waterfall yang merupakan metode yang digunakan untuk melakukan pengembangan perangkat lunak dengan fase-fase dan sistematis, Adapun fase-fase tersebut yaitu fase analisis untuk masalah yang diangkat dan kebutuhan yang diperlukan, Desain untuk merancang gambaran kerja perangkat lunak, Implementasi untuk melakukan perancangan dengan coding, Testing untuk melakukan uji coba perangkat lunak dengan metode tertentu untuk melihat hasil dari perangkatat lunak apakah sudah berjalan dengan baik atau masih ada kekurangan. Hasil penelitian dari penelitian ini adalah berupa perangkat lunak mobile Chatbot yang dapat di instal pada smartphone yang menjalan kan sistem operasi Android, perangkat lunak ini digunakan untuk mencari informasi lokasi wisata dan kuliner berbasis teks dan akan menampilkan rekap jenis,nama,dan lokasi wisata atau kuliner yang ada di Kota Batam. Kesimpulan nya adalah peneliti berusaha membuat perangkat lunak yang dapat membantu wisatawan dalam melakukan pencarian nama, dan lokasi wisata atau kuliner yang ada di Kota Batam dengan menggunakan teknologi Chatbot yang diimplementasikan pada perangkat lunak mobile berbasis Android sebagai sumber informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Batam, Wisata, Kuliner, Waterfall, Chatbot, Tourism, Culinary, Waterfall, Chatbot
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.3 Program
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.36 Program untuk Komputer Personal
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 13 Sep 2021 09:31
Last Modified: 13 Sep 2021 09:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1115

Actions (login required)

View Item View Item