Sari, Ratna (2021) Pengaruh CRM dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan pada Online Shope Joshstrore Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (685kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
Abstract
Online shop melakukan persaingan dalam menjual produk sesuai yang dibutuhkan saat ini dengan ciri khas masing-masing untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin agar membeli produk mereka serta merasakan kepuasan terhadap produk yang diterimanya. Untuk dapat memuaskan pelanggan, online shope harus memperhatikan beberapa hal yang pada akhirnya akan menimbulkan rasa loyalitas dari pelanggan bagi online shope tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CRM dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada Online Shope Joshstore Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 130 orang. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang diambil adalah sampel jenuh yang berarti semua populasi dijadikan sampel. Data diolah menggunakan SPSS versi 25 dengan hasil penelitian diketahui t hitung > t tabel yaitu 6,018 > 1,656 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa CRM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Online Shope Joshstore Batam , t hitung Kepuasan Konsumen diketahui > t tabel yaitu 7,522 > 1,656 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Online Shope Joshstore Batam. Dan ada CRM dan Kepuasan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Terbukti dengan hasil uji F (simultan) yang bernilai (F hitung) 127,341 > 2,67 (F tabel) dengan nilai signifikan pada 0,000 < 0,05. Serta nilai R Square nya 0,667.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Customer Loyalty, Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:51 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1082 |
Actions (login required)
View Item |