Kredibilitas Media Sosial Instagram @semuatentangbatam pada Pemenuhan Informasi Followers

Yuliatin, Yuliatin (2021) Kredibilitas Media Sosial Instagram @semuatentangbatam pada Pemenuhan Informasi Followers. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy

Abstract

@semuatentangbatam adalah akun media sosial Instagram yang berisi informasi seputar pusat kota Batam. Akun ini memudahkan masyarakat untuk mencari informasi tentang apa yang terjadi di Kota Batam. Penulis tertarik untuk mengetahui kredibilitas akun media sosial @semuatentangbatam dalam hal mengikuti informasi Followers. Dalam penelitian ini, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan teknik Isaac dan Michael untuk menentukan sampel, nilai sampel yang didapatkan adalah 348 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket dan metode yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner yang sudah dibuat dalam bentuk link kepada followers @semuatentangbatam. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: a). Hasil dari uji validitas data, data yang sudah dilakukan pengujian pada variabel x dan y dinyatakan valid. b). Hasil dari pengujian uji rabilitas data menggunakan Conbrach’s Alpha nilai yang didapatkan sebesar 0,844 pada variabel kredibilitas dan nilai 0,874 untuk hasil variabel pemenuhan informasi,maka dapat disimpulkan variabel masing-masing dianggap reliabel. c). Hasil dari pengujian uji normalitas, dari masing-masing variabel berdistribusi secara normal. d) . Diketahui bahwa variabel kredibilitas berpengaruh positif dan siginifikan kepada variabel pemenuhan informasi. Hasil dari beberapa pengujian yang dilakukan terhadap variabel x terhadap variabel y bahwa hipoteis didalam penelitian ini adalah kredbilitas media sosial instagram mempunyai pengaruh kepada followers untuk memenuhi kebutuhan informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Instagram, Pemenuhan Informasi, Credibility, Instagram, Fulfilment Information
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:22
Last Modified: 10 Sep 2021 07:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item