Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian terhadap Holland Bakery Batam

Sitorus, Jaya Ricardo (2021) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian terhadap Holland Bakery Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy

Abstract

Penjualan merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan suatu perusahaan, maka yang harus diprioritaskan dalam meningkatkan penjualan perusahaan adalah Promosi, Kualitas Produk, Kemasan dan Keputusan Pembelian. dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak dari total populasi sebanyak 43.463 yaitu sebanyak 269 responden dan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yang terdiri dari porpive sampling. Hasil uji determinasi menjelaskan bahwa hasil nilai R Square sebesar 63,8% sisanya 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Promosi X1, Kualitas Produk X2, dan X3 Kemasan) secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen (keputusan pembelian Y) yaitu positif sebesar 63,8%. Analisis data digunakan melalui hasil uji t dan uji f untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil signifikansi 0.000 < 0.005 nilai Alpha dan nilai thitung sebesar 11.048 > 1.969 nilai ttabel. Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil signifikansi 0.021 < 0.005 nilai Alpha dan nilai thitung sebesar 2.318 > 1.969 nilai ttabel. Kemasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil signifikansi 0.000 < 0.005 nilai Alpha dan nilai thitung sebesar 4.512 > 1.969 nilai ttabel. Promosi, Kualitas Produk, dan Kemasan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji fhitung yang dihasilkan ialah lebih besar dari ftabel sebesar 158.422 > 2.64, dengan signifikan 0.000 < 0.005. pada uji determinasi pada nilai R Square sebesar 0.638 positif atau setara dengan 63.8 %. Dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 20.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Kemasan, Keputusan Pembelian, Promotion, Product Quality, Packaging, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:17
Last Modified: 09 Sep 2021 04:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1064

Actions (login required)

View Item View Item