Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank CIMB NIAGA

Elvin, Elvin (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank CIMB NIAGA. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy

Abstract

Pada perekonomian Indonesia, perbankan berperan penting dalam meningkatkan ekonomi Indonesia. Hal ini berakibat pada ketatnya persaingan pada dunia perbankan, yang menuntut agar pihak perbankan bisa beradaptasi dan mampu bersaing secara kompetitif dalam menarik perhatian nasabah untuk berinvestasi dan mempertahankannya agar menjadi pelanggan yang loyal. Bank merupakan salah satu penyedia jasa keuangan sebagaimana fungsinya yaitu mengumpulkan dana masyarakat baik dalam bentuk tabungan, deposito, atau bentuk lainnya dan menyalurkannya kepada pihak lain dalam bentuk pinjaman atau pembiayaan lainnya. Pada negara Indonesia, terdapat banyak sekali bank. Salah satunya adalah PT Bank CIMB Niaga yang berdiri pertama kali pada 26 September 1955 di Ibu Kota Indonesia Jakarta. Penulis akan membahas Bank CIMB Niaga Lumbung Rezeki yang berlokasi pada Komplek Lumbung Rezeki Blok G No 6-8, Jalan Sultan A Rahman, Batam. Pada Bank CIMB Niaga mengalami penurunan kepuasan nasabah yang diakibatkan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan yang kurang. Populasi yang diambil oleh peneliti adalah seluruh nasabah yang ada pada PT Bank CIMB Niaga berjumlah 1181 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang telah ditetapkan adalah teknik simple random sampling dan menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan 298 responden. Berdasarkan hasil pengujian menyatakan secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:23
Last Modified: 09 Sep 2021 02:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item